--> Skip to main content

Jerman Juara Piala Dunia 2014

Akhirnya, setelah menunggu kurang lebih 24 tahun, Jerman bisa mendapatkan gelar Juara Piala Dunia yang ke 4. Hasil ini setelah melalui perjuangan panjang di babak final, dimana pada 2 x 45 menit babak pertama dan kedua berkesudahan dengan kedudukan sama kuat 0:0. Dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, menit ke 113, pemain tengah Jerman dan juga andalan Bayern Munchen, Mario Gotze berhasil menceploskan bola ke gawang Argentina. Hasil tersebut terus berlanjut hingga peluit panjang babak perpanjangan waktu dibunyikan.
jerman juara piala dunia 2014

Walaupun Gotze masuk sebagai pemain pengganti, menggantikan Miroslav Klose pada menit ke 87, namun ternyata pergantian tersebut membawa keuntungan untuk Jerman.

Sorak sorai penonton pendukung Jerman bergema, setelah 4 kali berturut-turut mencapai babak 4 besar dan selalu kandas hingga akhirnya pada tahun 2014 ini Jerman berhasil mengukukuhkan diri sebagai Juara Piala Dunia 2014.

Susunan Pemain pada laga Final Jerman kontra Argentina sebagai berikut:
Jerman: Neuer, Lahm, Boateng, Hummels, Howedes, Kramer (Schuerrle 31), Schweinsteiger, Mueller, Kroos, Oezil, Klose (Goetze 87)

Argentina: Romero; Zabaleta, Demichelis, Garay, Rojo, Biglia, Mascherano, Perez (Gago 85), Messi, Lavezzi (Aguero 46), Higuain (Palacio 77)

Selamat kepada Der Panser Jerman.

Kekuatan jerman sebenarnya sudah terlihat sejak Piada Dunia 2010, dimana Jerman berhasil melangkah jauh hingga semi final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Spanyol yang pada saat itu menjadi Juara Dunia 2010. Akhirnya Jerman pada tahun 2010 merebut juara ketiga dengan mengalahkan uruguay. Tentu saja waktu empat tahun menjadi waktu yang cukup panjang bagi Jerman untuk mempersiapkan segalanya 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar