--> Skip to main content

Cara Termudah dan Tercepat Blog Muncul di Halaman Satu Google

Dari judulnya terlihat sangat menarik dan mencengangkan, Cara Termudah dan Tercepat Blog Muncul di Halaman Satu Google. Semua blogger pasti mau, saya juga mau dapat pageone dengan mudah dan cepat. Apalagi kalau tanpa perlu optimasi, sekali membuat artikel langsung muncul di halaman depan google. Kalau urusan ini sebenarnya sudah menjadi ahlinya mereka yang pakar-pakarnya SEO, kalau seperti saya yang masih newbe banget dalam urusan SEO ya hanya bisa baca disana sini dan sharing saja sedikit ilmu yang saya dapat dari para mastah SEO. Untuk hasilnya, masih perlu usaha dan kemauan keras dalam bereksperimen dan mempraktekan sedikit demi sedikit sampai menghasilkan.
cara blog muncul di halaman satu google
Untuk yang punya modal, ada beberapa kelas khusus yang membahas mengenai SEO dari yang basic sampai yang advance. Setelah mendaftar dan membayar biaya kursus, langsung bisa menikmati materi yang sudah disusun secara lengkap dan berurutan oleh mentor. Namun, tidak perlu khawatir untuk yang modalnya sedikit seperti saya,hehehe. Banyak mastah di bidang SEO yang rela bagi-bagi ilmunya gratis di dunia maya.

Menurut beberapa bahasan para pakar SEO yang artikelnya pernah saya baca, supaya artikel dapat dengan mudah muncul di halaman pertama google ternyata ada banyak hal yang harus diperhatikan. Diantaranya adalah pemilihan template yang SEO friendly, update secara artikel dan lakukan link building. Namun sepertinya, di eranya hummingbird ataupun pegeon google, backlink masih tetap nomor satu. Buktinya ada, silahkan ketikan di google "pakar seo", pasti akan langsung muncul dinomor 1 adalah blog "http://seobreak7.wordpress.com/", yang hanya berisi satu buah artikel tanpa paginasi/ navigasi dan indeksnya di google ataupun bing baru 2. Keren banget neh master satu ini.

Okelah, untuk para pakar SEO berada di halaman satu google pasti mudah dan cepat seperti contoh kata kunci dan blog yang saya berikan di atas. Untuk kita-kita para newbe, memang harus belajar setahap demi setahap agar paham.

Cara Termudah dan Tercepat Muncul Di Halaman Satu Google
Menurut para pakar seo, selain dari pemilihan template yang seo friendly, link building, dan update artikel secara rutin, masih ada hal lain yang harus dilakukan supaya artikel cepat muncul dihalaman pertama google

1. Buat Internal Link Artikel
Jika ada artikel yang dianggap penting oleh pembaca, pasti pembaca akan dengan sukarela memberikan link sumber dari artikel yang pembaca ambil. Begitu juga kita sebagai penulis maupun admin blog, pasti mengetahui artikel mana dalam satu blog yang penting dan pantas dijadikan referensi pada artikel lain. Semakin banyak artikel yang mengacu pada artikel tadi, sudah bisa diperkirakan itu adalah artikel yang penting, google pun akan lebih memprioritaskan artikel itu.

2. Natural Eksternal Link Building
Backlink, masih sangat penting untuk optimasi website. Namun bukan berarti langsung secara sporadis menyebar link ke berbagai website. Google lebih menyukai link yang tersebar alami. Spamming, akan membunuh websitemu. Taruh link sobat dengan berkomentar di blog dan forum dengan komentar sesuai dengan artikel yang dibahas. Walaupun tujuan kita menyebar link, namun usahakan tetap terkesan alami sehingga google tidak merespon sebagai spam. Bisa juga meletakan link di website social bookmarking.

3. Pasang Sitemap
Sitemap/ peta situs dianggap penting karena berguna untuk memudahkan pembaca situs untuk menemukan dengan mudah artikel yang mereka cari. Namun, dalam membuat peta situs juga perlu memperhatikan google dalam merayapi halaman artikel, yaitu maksimal hanya 100 link saja. Lebih dari 100 link, yang ke 101 dan seterusnya tidak akan di crawl oleh google.

4. Penggunaan Title Tag Menarik dan Meta Deskriptif
Salah satu faktor yang bisa menentukan sebuah blog berada di halaman depan google adalah kesesuaian titel tag dengan keyword yang dibidik. Seperti contoh gambar dibawah ini:
Jika title tag dengan keyword tidak ada yang menyangkut sama sekali kemungkinannya diprioritaskan oleh google akan lebih kecil. Satu lagi selain title tag adalah penggunaan meta description. Penggunaan meta desription memungkinkan menuliskan deskripsi tentang blog hingga 70 kata.

Mungkin baru itu dulu yang bisa saya bagikan Cara Termudah dan Tercepat Blog Muncul di Halaman Satu Google nya, pasti masih banyak lagi cara-cara lain yang belum saya ketahui. Kalau hasilnya sampai saat ini, ternyata masih harus banyak belajar dan praktek lagi dari para mastah yang sudah ahli di bidang SEO.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar