Apple Miliki Dua Paten Sistem Mencari Mobil

Bagi anda yang sering lupa posisi mobil diparkiran, mungkin teknologi baru ini bisa membantu menemukan lokasi mobil anda. Sebuah aplikasi yang dibuat oleh produsen gadjet kenamaan Apple baru-baru ini diberitakan akan mengeluarkan sebuah aplikasi bantuan. Dengan adanya aplikasi ini anda tidak perlu lagi memencet-mencet alarm mobil berkali-kali agar mengetahui asal suara dari mobil anda. Anda juga tidak perlu ribet menekan tombol di gadjet anda, cukup ucapkan "find my car". Ya, aplikasi penemu lokasi mobil ini masih bekerja sama dengan aplikasi andalan Apple, Siri. Anda hanya perlu berbicara dengan Siri dan mengucapkan "find my car" maka secara otomotis Siri akan berbicara kepada anda dimana lokasi mobil anda. 
carplay milik apple
Dua paten sekaligus untuk penemuan baru tersebut yaitu "Automatic identification of vehicle location" dan "Vehicle location in weak location signal scenarios". Dimana proses mematenkan sudah mulai dilakukan sejak bulan Februari 2013. Namun sepertinya aplikasi ini belum mulai akan disebarkan dan diperkirakan akan menjadi salah bagian dari carplay Apple.

Sebuah mekanisme canggih yang mengoptimalkan kinerja GPS, bluetooh, kompas, gyroscope hingga accelerometer disatukan dalam penggunaan "find my car". Dia mulai bekerja saat anda mulai memarkir mobil, iPhone akan mempelajari beberapa data, termasuk diantaranya adalah gerak geriskop. Saat anda berhenti, iPhone secara otomatis akan menyimpan lokasinya.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini dalam waktu dekat, langsung saja anda gunakan perangkat iOS Apple milik anda. Siri akan semakin dioptimalkan.. Tapi ada versi Indonesianya tidak ya...?

0 Response to "Apple Miliki Dua Paten Sistem Mencari Mobil"

Post a Comment