Xiaomi Pendatang Baru Dunia Gadjet dengan MIUI-nya

Semakin hari smartphone semakin diminati masyarakat tidak cuma mereka para pengguna gadjet, para pembuat atau produsen pun semakin berpikir inovatif untuk menciptakan teknologi smartphone yang digemari oleh masyarakat sehingga laku dipasaran. Akhirnya persaingan antar produsen smartphone pun tidak terelakan, setiap hari ditawarkan berbagai pilihan produk dengan keunggulannya masing-masing baik melalui iklan di televisi, internet, koran, majalah, selebaran, pameran dan lain-lain. Kini ditengah-tengah persaingan itu muncul pendatang baru di dunia gadjet dari Negeri Tirai Bambu Tiongkok/ China dengan mengedepankan nama brand mereka Xiaomi. 
Xiaomi smartphone terbaru china

Xiaomi merupakan perusahaan yang dimiliki pribadi yang mendesign, mengembangkan, dan menjual ponsel pintar, aplikasi, dan perangkat elektronik konsumer. Xiaomi mulai merilis produk mereka sejak Agustus 2011, dengan target pasar di daratan China dan sampai dengan saat ini Xiaomi terus berkembang dan melebarkan sayap pasarnya keluar China, bahkan kini mulai merambah ke Indonesia. Di Indonesia, Xiaomi memulai debutnya dengan meluncurkan Redmi 1S yang dibanderol Rp 1,499 juta. Handset itu dipasarkan secara online lewat e-commerce Lazada. Xiaomi mengembangakan ponsel pintar berbasis android.

Salah fitur yang menjadi andalan Xiaomi adalah MIUI, sebuah fitur antar muka ciptaan Xiaomi. Xiaomi semacam OS berbasis android dan hingga saat ini telah dikeluarkan versi ke 6 dari MIUI. Selain dikenal cukup stabil dan kencang, MIUI juga memang dikenal berkat tampilan ala iOS milik iPhone. Namun memang tidak sama persis, melainkan hanya mengaplikasikan komponen-komponen ala iOS semisal desain ikon dan yang lainnya. MIUI adalah sebuah perubahan yang dibuat oleh pihak ketiga, terhadap sistem operasi Android. Steve Kondik menemukan sebuah celah keamanan yang memungkinkan dia untuk merubah tampilan dan sistem di dalam Android (yang selanjutnya ia beri nama CyanogenMod). Hal yang sama juga dilakukan oleh Xiaomi dengan MIUI
Pada versi ke 6 nya, MIUI memberikan banyak themes baru yang bisa membuat tampilan smartphone menjadi lebih segar. Xiaomi juga menambahkan beberapa aplikasi yang langsung tersedia di MIUI 6, seperti MIUI Life, yang bisa digunakan untuk mencari lokasi hang-out yang menarik. Namun begitu, penggemar tampaknya harus lebih dahulu bersabar sebelum MIUI 6 dipasarkan secara masal. Saat ini masih dalam pengujian oleh sekelompok tim penguji betanya MIUI. MIUI 6 akan tersedia pada Xiaomi Mi3 dan Mi4.

0 Response to "Xiaomi Pendatang Baru Dunia Gadjet dengan MIUI-nya"

Post a Comment