Kembali Hadir Pameran Perumahan Murah Untuk Kawasan Jakarta dan Sekitarnya

Lagi, perumahan murah ditawarkan kepada masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Tepatnya di pameran rumah murah yang diselenggarakan oleh Kementerian Perumahan Rakyat, baru-baru ini menawarkan rumah seharga Rp 100 jutaan. Harga yang cukup murah dengan lokasi disekitar kawasan metropolitan Jakarta seperti Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Banten. Dan yang paling menarik adalah harga unit rumah termahal yang ditawarkan adalah sebesar Rp 120 jutaan.
pameran rumah murah dijakarta dan sekitarnya

Pameran tersebut khusus untuk rumah bersubsidi dan bisa dibayar kredit FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan). Bunga yang dibebankan hanya 7,25% berlaku sampai cicilan lunas. Dari sejumlah peserta yang mengikuti pameran perumahan murah tersebut, ada yang berani menawarkan rumah dengan cicilan hanya Rp 600.000 setiap bulan hingga cicilan rumah lunas. Namun para pemburu rumah murah mesti memperhatikan syarat mutlak yang harus dimiliki yaitu penghasilan tidak boleh melebihi 4 juta rupiah. Jika sampai diketahui melebihi maka sudah pasti akan dikenakan bunga kredit mengikuti harga pasar.

Hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Selain itu juga karena banyaknya keluhan masyarakat karena belum memiliki rumah maupun karena menginginkan perumahan yang lebih layak dari sebelumnya. 

Event yang digelar oleh Kemenpera tersebut dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) dari hari Rabu tanggal 3 sampai dengan Minggu, 7 September 2014. Peserta yang mengikuti berjumlah puluhan, dengan berbagai macam tipe rumah yang bisa dipilih oleh calon pembeli ada yang luas bangunan 21 m2 dengan luas tanah 60m2 sampai dengan 100 m2, namun mayoritas rumah yang banyak dijual adalah tipe 36/60 atau 36/72.


Beberapa perumahan yang ditawarkan di daerah Jakarta dan sekitarnya seperti di Griya Tangerang Asri, Sukaraya Indah, Villa Permata Saralam Tangerang, Citra Kalisuren Indah, Puri Permai Tangerang, Neo Rajeq City, Griya Artha Rajeg, Tangerang, Puri Permai Tangerang, Budi Mustika Tangerang, Puri Tambak Gemilang Tangerang, dan Teras Pamulang Sukatani Rajeg.

Ayo.. mumpung masih berlangsung, buruan datang ke JCC, sampai tanggal 7 September 2014 saja pamerannya.

0 Response to "Kembali Hadir Pameran Perumahan Murah Untuk Kawasan Jakarta dan Sekitarnya"

Post a Comment