Cara Transfer Pulsa Simpati Telkomsel Paling Cepat dan Mudah

Cara Transfer Pulsa Simpati Telkomsel Paling Cepat dan Mudah - Punya HP tapi tidak punya pulsa seperti seperti badan tanpa nyawa, ya walaupun HP nyala tapi tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi seperti telfon, mengirim pesan, browsing, update status di media sosial atau hanya sekedar berbagi foto di instagram seperti halnya sebuah batu yang tidak berguna. Pulsa menjadi bagian penting bagi perangkat selular, handphone dan gadjet. Bagaimana jadinya jika tiba-tiba pulsa sobat, saudara atau teman sobat habis, sementara saat itu perlu mendapatkan informasi penting segera, pasti gangguan yang tadinya sepele bisa menjadi besar. Sebenarnya bisa saja langsung beli ke konter HP terdekat atau beli lewat internet banking atau via ATM, namun jika fasilitas seperti yang sudah disebutkan tadi tidak tersedia pasti sangat repot.

Namun tidak perlu khawatir, jika anda pengguna kartu simpati ada cara termudah mengisi pulsa tanpa perlu ke konter atau beli lewat internet banking maupun ATM. Caranya adalah dengan transfer pulsa. Transfer pulsa simpati dapat dilakukan antar pemilik nomor simpati Telkomsel. Layanan Transfer Pulsa SimPATI adalah layanan yang memungkinkan Anda pengguna Kartu SimPATI Telkomsel melakukan transfer pulsa melalui ponsel ke sesama pengguna kartu SimPATI Telkomsel. Meskipun berada pada tempat yang saling berjauhan, transfer pulsa tetap dapat dilakukan.

Terus, bagaimanakah cara melakukan transfer pulsa simpati? Susah tidak ya melakukannya? Ternyata cukup simpel sobat, bisa lewat sms atau langsung ketik langsung di handphone. Transfer pulsa simpati melalui SMS caranya dengan mengetikan TPUSLA[spasi]jumlah transfer, kemudian kirim ke nomor tujuan yang mau sobat kirimi pulsa. Untuk mengirim pulsa dengan mengetik langsung di handphone, langsung saja ketik *858*nomor tujuan*jumlah transfer# selanjutnya tekan yes atau Ok. Jumlah pulsa yang bisa dikirimkan minimal Rp 5.000 (lima ribu rupiah) dan seterusnya, tidak berlaku kelipatan. Jadi bisa mengirim Rp 6.000, Rp 19.000 dan seterusnya.

Untuk memudahkan dan mempercepat pengiriman pulsa, penulisan nominal pulsa bisa dipersingkat misalnya Rp 10.000 dapat ditulis 10000 ataupun 10 dan seterusnya.

Bagaimana? Mudah bukan..

Namun sebelum mengirim pulsa sebaiknya, perhatikan dulu persyaratannya, ketentuan dan syarat ternyata tetap berlaku. Berikut ketentuannya:
  1. Kartu aktif untuk pengirim dan penerima
  2. Transfer pulsa tidak merubah status masa aktif atau masa isi ulang kartu.
  3. Jumlah maksimal transfer pulsa hanya sampai sepuluh kali dalam satu hari. Jumlah transaksi tranfer pulsa hingga mencapai Rp. 200.000
  4. Jumlah minimum sisa pulsa jika sudah transfer adalah Rp. 5.000, jika kurang dari iut.
  5. Biaya sebesar Rp. 800 dikenakan untuk setiap transfer.
  6. Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.
  7. Layanan ini tidak hanya berlaku bagi Kartu SimPATI Telkomsel, tetapi juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna Kartu As Telkomsel. 
 Demikian artikel cara transfer pulsa simpati telkomsel, mudah membantu sobat semua yang sedang perlu pulsa cepat.


0 Response to "Cara Transfer Pulsa Simpati Telkomsel Paling Cepat dan Mudah"

Post a Comment